KALIAN PASTI BELUM TAU!!! INILAH 6 MANFAT YANG KAMU DAPATKAN JIKA KAMU MENGONSUMSI DADING KUDA ! YUK, DIBACA


Kuda memiliki nama latin Equus caballus atau Equus ferus caballus. Kuda adalah hewan mamalia yang memiliki badan cukup besar. Kuda adalah hewan yang mempunyai tenaga yang begitu besar. Kuda juga adalah hewan herbivora. Hewan kuda sebenarnya adalah hewan yang liar serta beresiko. Namun, apabila kita bisa merawatnya dengan benar jadi ia bisa jadi begitu jinak serta jadi hewan yang penurut. Hewan ini dapat memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Hal semacam ini terbukti kalau kuda bisa mengikuti perintah dari sang pelatih kuda.

Kuda di Indonesia

daging kudaDi Indonesia sendiri hewan kuda umumnya digunakan untuk menarik delman atau dipakai dalam perlombaan dipacuan kuda. Picu kuda sekarang ini telah jadi satu diantara cabang berolahraga yang begitu disukai. Beberapa orang yang mulai menekuti olahraga picu kuda. Kuda memiliki otot – otot yang begitu kuat pada kakinya. Oleh karenanya, kuda bisa mengangkut atau menarik gerobak barang sampai berat beberapa puluh kilo. Sebagian kelompok orang-orang banyak mulai jadikan kuda sebagai hewan peliharaan. Harga kuda yang cukup mahal bikin orang yang memeliharanya mempunyai rasa kebanggaan sendiri waktu memeliharanya.

Saat ini udah mulai banyak yang jadikan kuda sebagai mata pencaharian. Harga kuda yang cukup mahal bikin orang tertarik untuk jadikan kuda sebagai hewan untuk diternakan serta diperjual belikan. Daging kuda juga ternyata memiliki manfaat untuk badan kita. Daging kuda yang di jual dipasaran juga cukup mahal. Sebagian penyakit nyatanya bisa pulihkan dengan mengonsumsi daging hewan yang satu.

Manfaat Daging Kuda

Manfaat daging kuda mungkin saja belum banyak di ketahui orang-orang lantaran masih termasuk daging yang unik. Terkecuali digunakan tenaganya, nyatanya daging kuda bisa kita makan serta mempunyai faedah untuk badan kita. Manfaat daging kuda untuk kesehatan kita, yakni :

Memberi stamina badan. Telah mulai sejak dulu daging diakui bisa memberi stamina badan. Daging kuda ini semakin banyak dikonsumsi oleh beberapa laki – laki. Kandungan protein yang cukup tinggi dibanding dengan daging sapi serta daging ayam bikin daging kuda ampuh memberi daya badan kita.
Menyembuhkan penyakit rematik
Mengobati pegal linu. Daging kuda bisa mengobati pegal linu lantaran dalam 100 gr daging kuda mengandung 3. 82 mg zat besi. Zat besi ini lah bisa menyingkirkan pegal linu pada badan kita. Diluar itu, zat besi dapat juga bikin system kekebalan badan kita makin baik.
Mengobati epilepsi
Sebagai menu diet. Kandungan lemak yang rendah pada daging kuda bikin daging yang satu ini pas untuk para wanita serta laki – laki yang mau mempunyai badan dengan berat badan yang ideal. Daging kuda sebagai menu diet sangat baik, karna daging ini bisa menggantikan daging ayam serta daging sapi yang sebenernya lebih berlemak dibanding daging kuda. Konsumsi daging kuda akan tidak bikin badan kita jadi gendut.
Menjaga cholesterol tetap stabil. Kandungan cholesterol yang rendah pada daging kuda diakui pas untuk melindungi stabilitas cholesterol pada badan kita. Dalam 100 gr daging kuda cuma mengandung 50-60 mg cholesterol. Angka itu lebih rendah dibandingkan dengan daging ayam serta daging sapi.
sponsored links


Kandungan Gizi Daging Kuda

Dengan banyaknya manfaat yang terdapat dalam daging kuda, sudah pasti daging kuda mengandung banyak zat yang begitu berguna untuk badan kita. Menurut riset, dalam 100 gr daging kuda mengandung

Daya sebanyak 118 kkal,
Protein sejumlah 18, 1 gr,
Lemak sebanyak 4, 1 gr,
Karbohidrat sejumlah 0, 9 gr,
Kalsium sebanyak 10 mg,
Fosfor sejumlah 150 mg,
serta Zat Besi sejumlah 3, 82 mg.
Dengan kandungan yang begitu banyak, maka tidak heran daging kuda begitu berguna untuk badan kita.

Langkah Mengelola Daging Kuda

Danging kuda populer begitu gurih, enak, serta tak keras.

Daging kuda yang telah dipisahkan dengan kulitnya bersihkan sampai bersih. Kemudian dagung kuda bisa Anda potong – potong kecil, tengah, atau besar – besar. Potong daging kuda ikuti serat daging. Sesudah anda potong – potong, daging kuda bisa Anda masak jadi sate, tongseng, atau daging kuda asem manis. Pengolahan daging kuda sesungguhnya sama jauh dengan pemrosesan daging biasanya. Daging kuda bisa Anda olah sesuai sama selera Anda.

Sesudah Anda tahu manfaat daging kuda, Anda bisa mulai coba memproses daging kuda jadi masakan yang Anda sukain yang pastinya bermanfaat untuk kesehatan tubuh.