MENGEJUTKAN !!! BIJI INI TERBUKTI BISA MENGATASI PENYAKIT DIABETES ATAU KENCING MANIS, LIHAT INI CARA MERACIK RAMUANNYA

Buah rambutan (nephelium lappaceum) adalah tanaman tropis yang termasuk dalam suku Sapincia Ceap atau lerak-lerakan. Tanaman ini berasal dari kepulauan Asia Tenggara yang banyak ditanam sebagai pohon buah atau dapat kita dapatkan sebagai tumbuhan liar diluar jawa.

Rambutan mempunyai kandungan karbohidrat, lemak, protein, fosfor, besi, vitamin C serta kalsium. Kulit buahnya memiliki kandungan tannin serta saponin. Bijinya memiliki kandungan polifenol serta lemak, kulit batangnya mengandung tannin, flavonida, saponin, zat besi serta pectic substance. Sedang daun rambutan memiliki kandungan saponin serta tannin. Di dalam buah rambutan tersimpan manfaat sebagai obat yg tidak ternilai harga nya. Menurut kajian ahli tanaman obat setiap 100 gr mengandung 69 kalori, 58 mg vitamin, serta 18, 1 gr karbohidrat. Buah rambutan juga mempunyai kadar serat yang cukup tinggi, sekitar 2 gr per 100gram berat buah. Dengan banyaknya kandungan didalam rambutan, bakal pas untuk kesehatan serta untuk orang – orang yang tengah berdiet.

Manfaat Biji Rambutan

Biji buah rambutan bisa jadikan sebagai obat kencing manis. Berdasar pada hasil riset yang dikerjakan oleh pakar gizi, Pram Pramono, kalau ekstrak methanol pada biji rambutan memiliki kandungan senyawa falvonoid serta fenolik. Ekstrak methanol itu mengandung senyawa yang terbagi dalam 5 fenolik (flavonoid) serta 1 fenolik bukanlah flavonoid. Faedah dari ekstrak methanol itu memiliki kesibukan hipoglikemik jadi berpotensi menolong pasien yang menderita diabetes. Selain itu biji rambutan juga diakui dapat menyembuhkan sakit pinggang.

Langkah Bikin Obat Herbal dari Biji Rambutan

Sediakan 5 biji rambutan dari buah yang masak.

Pisahkan biji dari daging buahnya, kemudian silakan dibikin bersih.

Setelah itu potong jadi sebagian potongan kecil-kecil serta sangrai dengan api sedang

Sesudah beralih warnanya jadi kuning kecoklatan, matikan api lalu tiriskan didalam wadah, biarlah hingga dingin.

Setelah itu jus atau tumbuk biji rambutan yang sudah disangrai itu hingga memperoleh struktur yang lembut serta halus.

Kemudian, sedu bubuk biji rambutan dengan air panas, biarlah seduhan itu dingin serta air terpisah dari ampasnya.

Minum seduhan itu 1-3 kali satu hari, 30 menit sebelumnya makan. Serta jika menderita diabetes kronis mengkonsumsi lah sehari-hari dengan cara teratur.

Nyatanya manfaat biji rambutan untuk diabetes serta sakit pinggang dapat di buat sendiri dengan gampang ramuannya. Semoga membantu!a