WASPADALAH !!!!!BACA SEBELUM TERLAMBAT !!! WAJIB BERITAHU KEPADA SAUDARA PERUMPUAN ANDA !! INLAH DAMPAK MEMAKAI LENSA KOTAK BISA BERUJUNG KEBUTAAN,((( TOLONG SEBAR LUASKAN )))

Penggunaan lensa kontak dapat menyebabkan peradagangan sampai berbuntut pada kebutaan.





Untuk mensupport penampilan serta memberi kenyamanan, banyak orang yang lebih memilih menggunakan lensa kontak untuk menggantikan kacamata. Tahukan anda bila ada penggunaan lensa kontak yg tak layak bisa memberi dampak yang sangat mengerikan?

Lensa kontak yg tak layak gunakan dapat buat seorang alami kebutaan. Pemakaiannya bisa buat mata infeksi hingga alami keratitis, yaitu keadaan kornea mata yang terinfeksi mikroba, jamur serta bakteri yang lain hingga berujung pada kebutaan.

” Penggunaan lensa kontak memang dapat buat seorang tampak lebih baik dibanding kacamata, namun mereka juga rawan pada infeksi jadi mereka harus ekstra hati-hati, ” tulis Dr Jennifer R. Cope, seorang ahli epidemiologi medis di National Center for Emerging Zoonotic and Infection Disease CDC seperti ditulis Healthmeup, Senin 17 November 2014.

memastikan mereka yang menggunakan lensa kontak mesti membuat perlindungan kebersihan setiap saat akan kenakan, serta menyimpan kembali untuk melindungi keadaan mata supaya tetaplah sehat. Pemakaian lensa kontak selama seharian atau lebih dari 20 kali mempunyai kemungkinan semakin besar meningkatkan keratitis.

Walaupun sebagian besar kasus keratitis bisa sembuh, tetapi jika didiamkan makan bakal menyebabkan peradagangan sampai kebutaan. Tidak sering bersihkan atau ubah lensa kontak bisa tingkatkan kemungkinan keratisis.

Untuk mencegah keratitis, anda pemakai lensa kontak cermati beberapa hal berikut ini :
1. Bersihkan tangan dengan sabun serta air saat akan memegang lensa kontak.
2. Lepaskan lensa kontak sebelumnya tidur, mandi, atau berenang.
3. Gosok serta basuh lensa kontak dalam desinfektan sebelum disimpan
4. Simpan lensa kontak dalam larutan khusus
5. Ganti lensa kontak dalam waktu maksimal tiga bln..

http :// www. panduanehatcom. com/2016/02/baca-dan-cermati-pentingjika-ada-adik. html