UNTUK IBU HAMIL LUWANGKAN WAKTUMU UNTUK BACA INFO PENTING INI..!! KALIAN AKAN TERKEJUT APABILA TAHU MANFAAT TELUR ASIN BAGI IBU HAMIL YANG SANGAT LUAR BIASA INI ((SEMOGA BERMANFAAT))

Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan Ibu Hamil - Pada saat hamil, tubuh memang sangat membutuhkan konsumsi nutrisi yang lebih tinggi. Untuk memenuhi asupan nutrisi yang cukup, maka ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi. Salah satu makanan yang harus dikonsumsi ibu hamil yaitu telur asin.




Tahukah anda, apa saja manfaat telur asin untuk ibu hamil? Untuk informasi lebih jelasnya, langsung saja simak ulasannya di bawah berikut ini.
1. Sumber Protein
Sebagaimana sudah di ketahui oleh banyak orang bahwa telur adalah makanan dengan kandungan utamanya berbentuk protein, termasuk telur asin. Bahkan juga dibandingkan dengan manfaat susu untuk ibu hamil serta daging merah juga, telur asin masihlah jauh lebih kaya akan kandungan proteinnya, yaitu sekitar 1, 5 kali lipat lebih tinggi. Kandungan protein yang kaya tersebut sanggup digunakan untuk mencegah bayi terlahir dengan keadaan berat tubuh rendah, menolong pembentukan organ serta pertumbuhannya, mencegah spina bifida (cacat tabung saraf), serta m3r4ngs4ng perkembangan kognitif (kecerdasan) janin sejak ada dalam kandungan.
2. Mengandung Asam Lemak Omega 3
Kandungan asam lemak omega 3 ini dapat berasal dari banyak kandungan protein di dalam telur asin. Yang mana, peningkatan kemampuan kognitif (kecerdasan) berasal dari terpenuhinya kandungan asam lemak omega 3 ini.
3. Kandungan Kalsium Tinggi
Telur asin juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Hingga sangat baik dikonsumsi oleh Ibu hamil agar kebutuhan kalsiumnya tercukupi serta terlepas dari kemungkinan osteoporosis (tulang keropos), pegal-pegal ataupun nyeri pinggang. Selain itu selama masa kehamilan manfaat kalsium untuk ibu hamil juga diperlukan 1, 5 kali lipat lebih banyak dari pada wanita umum (tak hamil). Yang mana, konsumsi kalsium yang lebih


banyak tersebut digunakan untuk membantu pertumbuhan tulang serta sistem sendi pada bayi di dalam kandungannya.
4. Kandungan Zat Besi Tinggi
Seseorang Ibu hamil yang alami anemia juga dapat disembuhkan dengan cara konsumsi telur asin secara teratur serta teratur. Hal ini karena manfaat telur asin untuk ibu hamil punyai kandungan faedah zat besi untuk ibu hamil yang tinggi serta berfungsi sebagai pemberi daya. Dimana lebih direkomendasikan untuk pilih telur asin yang datang dari telur bebek. Karena telur bebek mempunyai kandungan zat besi yang lebih banyak dari pada telur yang lain. Jadi, jika Anda menderita anemia selama masa kehamilan yang dapat membahayakan kondisi kandungan, cobalah untuk konsumsi telur asin sebagai lauk saat makan.
5. Sumber Vitamin A
Di antara sekian banyak vitamin yang ada, telur asin adalah sumber vitamin A. Sedemikian hingga sangat baik apabila dikonsumsi oleh Ibu hamil lantaran kandungan vitamin A ubtuk ibu hamil tersebut bisa menjaga pertumbuhan visual (pandangan/mata) janin, menangkal racun dan radikal bebas, menguatkan kesehatan tulang serta gigi, serta tingkatkan daya tahan tubuh. Pastinya daya tahan badan disini adalah daya tahan sang Ibu dari pada berbagai serangan patogen yang menyebabkan penyakit, yang nantinya akan mempengaruhi kesehatan janin (bayi) dalam kandungannya.
6. Sumber Vitamin E
Selain kaya akan vitamin A, telur asin juga kaya vitamin E. Yang mana, kandungan vitamin E ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit sang Ibu yang mudah alami permasalahan, seperti kulit kering, stretch mark, serta jerawat. Hal itu dapat dicegah jika dapat mencukupi tubuh dengan konsumsi vitamin E. Sedemikian hingga telur asin juga sangat sesuai untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Dalam pengertian, kandungan vitamin E di dalam telur asin juga berperan sebagai antioksidan. Selain itu, faedah vitamin E untuk ibu hamil juga dapat membantu membuat lancar pencernaan serta metabolisme tubuh.
Nah, itulah sebagian manfaat telur asin untuk ibu hamil, semoga bermanfaat.

Bantu Berbagi informasi ini ya!!!

http://mediapintar21.blogspot.co.id/2016/03/untuk-ibu-hamil-luwangkan-waktumu-untuk.html