SUBHANALLAH...!!! SANGANT LUAR BIASA INILAH JALANAN YANG TAMPAK MEMBELAH LAUTAN...TOLONG BAGIKAN PADA YANG LAIN...




Passage du Gois yaitu jalanan yang menghubungkan Teluk Burnef dengan pulau Noirmputier di Prancis. Waktu gelombang pakai, jalanan kecil ini akan tersembunyi di bawah air setinggi 13 kaki.

Tetapi waktu tengah surut, ingindara dapat melalui jalanan ini untuk mencapai sisi seberang. Keseharian, jalanan unik ini dapat dilalui hanya 2 x kurun waktu khusus.


Jalanan ini di ketahui pertama kalinya pada th. 1701. Sekitaran th. 1840, transportasi umum



mulai ada menuju ke seberang. Baik dengan mobil


ataupun menggunakan kuda.

Saat ini, jalanan yang selalu diperbarui ini mempunyai panjang sekitaran 2, 58 mil. Meskipun terlihat umum, jalanan ini dapat sekian mempunyai kemungkinan untuk ingindara. Oleh karenanya, di ke dua segi jalan ada panel khusus yang bakal memberitahu Anda apakah jalanan dapat dilewati atau tak.


Walau itu, tiap-tiap th. selamanya saja ada wisatawan yang terlilit di dalam perjalanan dengan air yang pakai. Hal semacam ini umum jalan pada pelancong yg tak memahami jadwal gunakan dan surut ditempat itu.

Untuk mereka yang terlilit di dalam pakai, ada menara penyelamatan di selama Passage du Gois. Menara itu dapat dipanjat dan orang yang terlilit disana dapat menunggu sampai diselamatkan.