PENTING...!!! KINI TERUNGKAPLAH....! Mulai Sekarang Jangan Pernah Lagi Ambil Struk di ATM.! Lihat ini Akibatnya...



Satu Penelitian di Amerika Serikat mengungkap bahaya kertas struk terhedap kesehatan manusia. Kertas yang kerap kita terima dari kasir atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ini disebut memiliki kandungan racun.


Bahaya itu didapati sesudah beberapa peneliti menguji nasabah memegang struk yang diciptakan diatas kertas thermal terus-menerus selama dua jam, tanpa sarung tangan. Nyatanya, nasabah itu berisiko mengalami peningkatan konsentrasi B!sphenol A (BPA) pada ur!ne.

BPA dipakai dalam pembuatan plastik bening yang digunakan membuat botol bayi serta susunan makanan kaleng. Diluar itu, BPA juga digunakan untuk melapisi kertas th3rmal yang dipakai sebagai struk --banyak didapati di supermarket, mesin ATM, serta stasiun pompa bensin.

Disamping itu, mereka yang menggunakan sarung tangan waktu memegang kertas struk tak alami kenaikan yang signifikan.

Dampak Mengerikan

Terlebih dulu, beberapa orang yang terkena BPA sudah dihubungkan dengan masalah kesehatan. Ini termasuk juga efek buruk pada manfaat r3pr0d-ksi orang dew4sa serta perkembangan otak pada anak-anak.

Menurut riset yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan JAMA, lapisan BPA, yang
sensitif terhadap panas, bisa berpindah ke kulit saat kertas struk dipegang.

Temuan ini didapat oleh dokter Shelley Ehrlich, dari Pusat Kesehatan Rumah Sakit Anak Cincinnati di Amerika Serikat. Bersama-sama para rekan, dia mempelajari dampak dari memegang kertas struk pada penambahan konsentrasi BPA pada urine.

Shelley serta timnya merekrut 24 relawan yang memberi sampel ur!ne mereka sebelumnya dan sesudah memegang kertas struk, dengan atau tanpa ada sarung tangan. Struk itu diciptakan di atas kertas thermal dan dipegang terus-menerus selama dua jam.

Hasilnya cukup mengejutkan. Pada awal percobaan, sampel ur!ne terdeteksi mengandung BPA pada tingkat 83 %. Kadar itu bertambah menjadi 100 % sesudah kertas struk dipegang selama dua jam tanpa sarung tangan.

Sementara pada relawan yang menggunakan sarung tangan, tak diketemukan ada penambahan konsentrasi BPA yang signifikan.


Ancaman Untuk Kasir dan Pelanggan

Menurut beberapa peneliti, impl!kasi klinis dari tingginya tingkat BPA pada ur!ne serta paparan terus-menerus pada struk memiliki bahan kertas th3rmal tdk diketahui.

Namun, implikasinya mungkin begitu rel#van pada orang yang terkena lantaran pekerjaan mereka, seperti kasir yang memegang kertas struk selama 40 jam atau lebih per minggu.

 " Satu penelitian yang lebih besar diperlukan untuk mengkonfirmasi temuan kami dan mengevaluasi impl!kasi klinisnya, " kata Ehrlich.

Sumber : Dailymail. co. uk


"Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa dishare ya, supaya teman-teman yang lain juga tahu informasi ini."
sumber:http://www.rumahsehat99.com/2016/09/terungkap-mulai-sekarang-jangan-pernah.html